Rabu, 19 Agustus 2015

SARUNG TANGAN MOTOR KESELAMATAN

  • 4 faedah sarung tangan motor yang harus anda kenali :

 Beberapa orang berasumsi bila sarung tangan yaitu aksesori berkendara yang sering dipakai disaat musim dingin tiba. Namun mengapa jadi demikian sebaliknya beberapa orang yang menggunakan sarung tangan motor saat musim panas?. Yuk mari kita simak jawaban adan asalannya.

Mungkin saja saja anda yaitu orang yg tidak sukai memakai sarung tangan saat melancong dengan memakai sepda motor. Argumennya mungkin saja cukup banyak, tidak nyaman, terlampau repot bahkan juga malas umumnya jadi aspek terpenting. Tetapi tahkah anda bila sarung tangan motor terlebih bahannya terbuat dari kulit asli cukup bertindak utama juga 
sebagai safety gear waktu berkendara.

  • 4 faedah itu diantaranya :

Keamanan
Untuk ingindara sepeda motor sarung tangan banyak menolong menghindar rusaknya serius di bagian tangan ketika kecelakaan. Biasanya, saat berlangsung benturan/terjatuh, gerak refleks tangan bakal segera membuat perlindungan sisi badan yang lain serta ini punya potensi mengakibatkan tangan terluka kronis.

Kehangatan
Sarung tangan juga bertindak untuk memberi kehangatan terlebih waktu cuaca dingin tiba, bahkan juga saat mereka basah lantaran hujan. Bila Anda mencengkram benda dingin seperti setang, Anda dapat dengan gampang kehilangan panas di tangan Anda. Sarung tangan  bakal menolong Anda menghindarai Hipotermia waktu melintas daerah yang dingin. Di musim panas juga, aksesori berkendara yang satu ini berperan membuat perlindungan kulit dari gigitan cahaya matahari.

Grip
Sebagian type sarung tangan motor dilengkapi dengan karet hingga Anda lebih gampang mencengkram setang di cuaca yang panas, basah, atau lembab. Bila grip Anda makin baik, jadi kontrol sepeda motor juga bakal tambah baik.

Proteksiperlindungan
Gesekan konstan stang motor dengan kulit Anda, terlebih saat Anda tengah berkeringan/basah, punya potensi mengakibatkan lecet. Menggunakan sarung tangan menghindar lecet itu, maupun gesekan yang lain yang menyebabkan ketidaknyamanan lantaran getaran yang dihasilkan waktu melibas jalanan.

4 faedah sarung tangan motor yang harus anda kenali supaya perjalanan anda makin aman serta lancar.
  • Memilih sarung tangan motor :
yang tepat bagi seorang bikers merupakan hal yang mutlak, apalagi ketika melakukan perjalanan touring. Fungsi utama sarung tangan sebagai pelindung keselamatan tangan tidak dapat diabaikan begitu saja.



Untuk itu, sebaiknya memilih sarung tangan motor yang benar-benar mengikuti standar keselamatan bermotor. Jangan hanya alasan harga murah, keselamatan dan kenyamanan tangan saat berkendara motor dipertaruhkan.


Berikut Tips Memilih Sarung Tangan Motor

  1. Pilih bahan sarung tangan motor yang kuat, elastis dan memiliki grip yang baik. Dengan bahan yang bagus keselamatan dan kenyamanan tangan lebih terjamin. Mahal sedikit tidak masalah daripada menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan.
  2. Pilih ukuran sarung tangan yang sesuai dengan ukuran tangan. Biasanya sarung tangan memiliki bermacam ukuran, lebih baik memilih ukuran yang tepat daripada memilih model sarung tangan namun sedikit memaksa. Sarung tangan motor yang tepat dan sesuai ukuran tangan akan memaksimalkan keselamatan dan kenyamanan berkendara.
  3. Pilih sarung tangan yang memiliki saluran udara pada bagian telapak tangan. Saluran udara ini berfungsi untuk menstabilkan suhu agar tidak terlalu panas yang akan membuat rasa tidak nyaman dan berkeringat, terutama untuk perjalanan yang membutuhkan waktu tempuh lama.
  4. Pilih sarung tangan yang dapat di cuci. Banyak orang mengabaikan hal ini yaitu sarung tangan motor jarang bahkan tidak pernah dicuci. Dengan sarung tangan yang kotor dapat menimbulkan berbagai penyakit seperti gatal, juga bau yang tidak sedap.
  5. Pilih sarung tangan motor yang memiliki bantalan pada telapak tangan. Hal ini untuk mengurangi resiko tangan kesemutan (kebas) akibat yang ditimbulkan oleh getaran motor atau jalan yang tidak nyaman. Saat ini sudah banyak sarung tangan yang menambah fitur baru yang dapat meningkatkan kenyamanan pada pengendara motor.
Dan pastikan fungsi sarung tangan motor benar benar berfungsi dengan benar dan tepat agar perjalanan touring motor anda aman dan nyaman. (Afrizal/dari berbagai sumber)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar