Selasa, 18 Agustus 2015

MEMAHAMI APA ITU BED COVER


  • Pengertian bed cover
Bed cover adalah kain yang diletakkan di atas kasur dari tempat tidur untuk menjaga kebersihan, kehangatan, melindungi kasur dan untuk efek dekoratif. Bed covermerupakan bagian dari tempat tidur yang dapat dilepas dan dicuci, hal ini menjadikan lebih mudah dan ekonomis karena dapat diganti dari tempat tidur itu sendiri.




Beberapa jenis bed cover dapat dicuci, dirotasi dan diubah sesuai musim untuk meningkatkan kenyamanan tidur di berbagai suhu kamar. Bed cover di Inggris dan Amerika umumnya tidak termasuk sprei, sementara di Indonesia tidak.

Satu paket bed cover biasanya terdiri dari lembaran sprei, bed cover dan dan sejumlah sarung bantal & sarung bantal guling. Bed cover dapat ditambahkan selimut untuk menjamin ketebalan yang diperlukan di daerah dingin. Pada umumnya untuk anak-anak dan beberapa orang dewasa biasanya menghiasi tempat tidur dengan tambahan boneka binatang, bantal hati dan mainan lunak lainnya. Ini tidak termasuk dalam paket bed cover, meskipun mereka dapat memberikan kehangatan tambahan dan jaminan kepada tidur Anda.

  • Sejarah bed cover
  • Sekitar 3400 SM Raja Mesir firaun telah mengubah tempat tidur mereka dari tanah ke tidur di permukaan yang terangkat.
  • Pada masa Kekaisaran Romawi, kasur diisi dengan wol, bulu dan jerami. Tempat tidur dihiasi dengan cat, perunggu, perak, permata dan emas.
  • Selama Renaisans, kasur diisi dengan jerami, bulu dan kemudian ditutup dengan sutra, beludru atau bahan satin.
  • Pada abad ke-18 datang ranjang tempat tidur yang terbuat dari besi cor dan kasur yang terbuat dari kapas.
  • Abad ke-19 ditemukan spring bed.
  • Abad ke-20 kasur dengan isi air (mulai tahun 1960-an), kasur udara, kasur busa karet dan bantal.

  • Bahan Bed cover

Bed cover biasanya terbuat dari bahan yang ringan, putih/berwarna, kain polos, kain satin, katun maupun polyester. Katun adalah kain yang paling sering digunakan untuk membuat bed cover.

Bagian dalam atau isi bed cover yang paling banyak terbuat dari akrilik atau microfiber sintetis.

Isi bed cover yang terbuat dari bulu angsa atau bebek tidak digunakan lagi, karena dapat menyebabkan iritasi, alergi bagi sebagian orang.

Batting polyester biasanya digunakan sebagai alternatif isi untuk bed cover karena harganya lebih murah dan lebih mudah dicuci dari pada serat alam atau bulu angsa.
Tips Cara Merawat Bedcover dan Sprei. Berikut ini adalah Tips Cara Merawat Bedcover dan Sprei yang khusus buat anda yang selama ini bingung mengapa setelah dicuci Bedcover atau Sprei rumah anda menjadi jelek warnanya bahkan semakin lama semakin menghilang.
  1. Cuci sprei bed cover dan cover sprei dengan menggunakan air dingin atau hangat
  2. Jika mencuci bed cover sprei menggunakan mesin cuci pilih putaran normal atau sedang
  3. Jangan mencuci bed cover dan sprei menggunakan pemutih
  4. Jangan merendam sprei bed dan bed cover menggunakan sabun cuci (deterjen) terlalu lama, sebaiknya tidak direndam tapi langsung saja dicuci
  5. Sprei tidak boleh disikat
  6. Jangan memeras cover sprei terlalu keras
  7. Sprei bedcover tidak boleh dijemur dibawah terik matahari langsung, disaat menjemur sprei bed cover dengan posisi dibalik
  8. Setrika bed cover sprei dengan panas sedang

apabila setelah membaca artikel di atas,kemudian berminat membeli sprei atau bed cover, silahkan bisa mengunjungi store kami di  (afrizal/ dari berbagai sumber)

2 komentar: