Kamis, 27 Agustus 2015

SEBLAK MOMY "MENGEMAS SEBLAK MENJADI BERKELAS"

seblak merupakan makanan tradisional berasal dari Jawa Barat dan saat ini sedang naik daun terutama di Bandung. Terbuat dari bahan dasar kerupuk diracik dengan rempah-rempah membuat cita rasanya sangat berbeda. Rasanya yang pedas, membuat banyak konsumennya terdiri dari sebagian besar wanita.


Mommy Indo merupakan pionir makanan tradisional instan di Indonesia terutama di Bandung. Seblak basah dari Mommy Indo ini dikemas sedemikian rupa agar praktis dikonsumsi dan juga higienis.

Seblak. Kita tahu makanan ini tidak hadir di seluruh Indonesia, pasalnya seblak merupakan camilan khas urang sunda. Ada literatur yang cukup lengkap menjelaskan tentang sejarah seblak.
Seblak merupakan kudapan otentik asal Bandung, Jawa Barat yang disukai banyak orang. Seblak memiliki tekstur kenyal dan pedas. Pada umumnya penyuka seblak dari kalangan perempuan. Selain memiliki rasa yang pedas namun segar, seblak juga memiliki banyak ragamnya. Seblak terbuat dari kerupuk yang direbus, kemudian diberi bumbu semisal bawang merah, bawang putih, garam, kencur, cabe rawit, dan penyedap rasa.
Hari ini sudah banyak produk seblak hadir di tengah-tengah masyarakat. Dari sekian banyak produk seblak, terdapat satu produk seblak yang terbilang unik terutama dalam hal penyajiannya, namanya Seblak Mommy. Dari tangan orang-orang kreatif, seblak menjadi menarik penampilannya atau kemasannya.
Fenomena mengemas produk kudapan rakyat yang awalnya biasa-biasa saja namun di-make over sehingga menjadi menarik bahkan berkelas – sepengetahuan penulis – dimulai sejak Bob Merdeka dengan produk legendarisnya, Maicih, keripik dengan elevasi pedas dari nol hinggal 10 yang pada akhirnya ditiru banyak produk sejenis. Lalu disusul oleh Rosalia -saya memanggilnya teh Oca – asal Cimahi dengan Lakoca, cuangki instan mengemas cuangki menjadi ciamik. Kesan cuangki yang dijual keliling menjadi sirna bila melihat Lakoca, berkelas. Dan kini, dari produk seblak basah instan – Seblak Mommy membuat terobosan dengan mengemas seblak menjadi … lagi-lagi berkelas
Penasaran sama makanan tradisional Jawa Barat di kemasan dengan modern? Nih ada Seblak Basah Instan Mommy. Mommyindo ini adalah sebuah brand cemilan berupa seblak basah. Tapi, produk seblak basah yang ditawarkan Mommyindo ini adalah seblak basah instan tinggal seduh hanya dengan menggunakan air panas.
Mommyindo ini ditemukan/didirikan oleh Lofty Rainidi Kusnadi, bisnis di bidang kuliner yang berupa cemilan, bisnis ini dimulai pada bulan Desember 2012. Seblak Basah Instan Mommy sendiri berisi Kerupuk Seblak, Bumbu bubuk,Cabai bubuk,Minyak,dan Topping (Baso Goreng dan Sosis).
Mau nyobain Mommyindo? Mommy sudah memiliki Reseller yg di sebut #mommysfamily dan agent yang di sebut #agentmommy yang tersebar di berbagai daerah untuk memudahkan Pembeli (atau yg biasa kami sebut Mommies)untuk  mendapatkan produk Mommy.
Nih Cara Penyajian Seblak Basah Instan Mommy : Pertama, Buka Kemasan dan Pisahkan Bumbu Bubuk,Minyak,Bumbu Cabai,dan Topping ( Baso Goreng dan Sosis) dari Cup, lalu Masukan Air Panas sampai Kerupuk terendam dan diamkan dan Tutup Cup Selama 3-5 Menit. Setelah di diamkan selama 3-5 menit Tiriskan melalui Lubang di Tutup kemasan/cup, lalu Masukan Bumbu Bubuk,Bumbu Cabai,Minyak dan Topping ( Baso Goreng dan Sosis) dan aduk. Seblak Basah  Instan Mommy siap untuk disantap!
(Afrizal/darri berbagai sumber)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar